Minggu, 25 Januari 2015

Kebun Teh Nglinggo

Terletak di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Berada di ketinggian sekitar 800 m dpl, tempat ini sangat sejuk dan pemandangan alamnya sangat indah dengan bukit-bukit yang menjulang di sekitarnya. Disebut Juga Tanah Misi.
 Ucapan yang pertama ketika tiba di Lokasi, Subhanallah Indahnya Ciptaan Allah. Didukung Penduduk yang ramah, Pemandangan yang menakjubkan yang jauh dari kota. Disana Juga Masih Ada Orang Penyampai Surat JoyoBoyo, Primbon, dll.

Lokasi
            Lokasi kebun teh ini berbatasan dengan kabupaten Magelang di sebelah utara dan kabupaten Purworejo di sebelah barat perbukitan.

Lokasinya yang berada di pegunungan menorah, Suasana yang sepi, sejuk (bahkan mungkin dingin bila pagi hari), di tambah dengan suara kicauan satwa2 liar yang ada di sekitar lokasi kebun teh, menambah asyiknya lokasi kebun teh ini. Route yang dapat diambil untuk menuju lokasi kebun teh yaitu bila anda dari kota jogja, anda bisa melewati jalan godean ke arah barat, hingga bertemu perempatan kentheng nanggulan, kenudian ambil kanan(arah utara) hingga bertemu dengan perempatan dekso kalibawang (patung garuda). bila anda dari arah wates, anda bisa ambil arah ke nanggulan dan menuju dekso. Untuk yang dari magelang, bisa ambil jalur muntilan menuju perempatan dekso kalibawang. dari perempatan dekso ambil arah barat(menuju arah pagerharjo). ikuti saja jalannya sekitar 30km. hingga bertemu daerah totogan ( bila ambil kanan menuju obyek wisata puncak suoroloyo) ambil arah lurus menuju daerah purworejo. sampai di pertigaan plono, ambil arah kanan (naik ) ikuti jalannya maka akan sampai ke lokasi kebun teh nglinggo, pagerharjo, samigaluh, kulon progo, yogyakarta. Bila anda mengalami kesulitan, maka anda bisa bertanya kpd penduduk sekitar, karena penduduk disana sangat ramah2. bila anda sopan, maka mereka tak segan2 untuk memeberikan informasi sejelas2nya kpd anda.